Komitmen Pemprov Jabar Dukung Persib Jadi yang Terbaik

Komitmen Pemprov Jabar Dukung Persib Jadi yang Terbaik

81
0

Komitmen Pemprov Jabar Dukung Persib Jadi yang Terbaik

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk mendukung Persib Bandung terus menjadi klub sepak bola terbaik.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, saat memberikan pidato di hadapan ribuan bobotoh dalam acara peluncuran tim berjuluk ‘Maung Bandung’ di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/4/2017).

“Tentunya kita bersemangat, sangat bersuka cita, berbahagia bahwa Persib di Indonesia menjadi klub sepakbola yang paling diperhitungkan. Oleh karena itu, atas nama pemerintah Provinsi Jawa Barat, berkomitmen terus mendukung Persib menjadi klub sepakbola terhebat di Indonesia,” kata pria yang karib disapa Aher.

Dalam kesempatan itu, Aher pun mengapresiasi para bobotoh, suporter Persib Bandung. Menurut Aher, para bobotoh saat ini sudah beranjak lebih dewasa.

“Ternyata suporter kita semakin lama semakin banyak, semakin fanatik, dan semakin sopan. Bobotoh terbanyak bukan hanya di Indonesia, tetapi di dunia di saat yang bersamaan, paling tertib dan balageur (baik hati),” kata Aher.

Manajer Persib, Umuh Muhtar pun turut mengapresiasi bobotoh. Ia menyebut, Persib bisa bisa besar seperti sekarang karena peran besar dari bobotoh.

“Saya harus bilang apa kepada bobotoh,” ujar kata Umuh.

Dalam kesempatan itu juga, Umuh menceritakan awal mulanya ia menjadi manajer Persib. Saat itu, kata Umuh, Persib sedang terpuruk dan membutuhkan dana untuk terus ikut berkompetisi di Liga Indonesia.

“Waktu itu saya dikenalkan dengan Pak Glenn (Glenn Sugita-Dirut PT PBB). Saya mondar mandir pulang pagi untuk meyakinkan Pak Glenn kalau Persib ini tim besar. Akhirnya atas doa bobotoh dan izin Allah sekarang jadi besar,” katanya.

Sumber : Detik

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY