Foto: Ini yang Dilakukan Miss Universe 2016 di Indonesia

Foto: Ini yang Dilakukan Miss Universe 2016 di Indonesia

157
0
BERBAGI

Foto: Ini yang Dilakukan Miss Universe 2016 di Indonesia

Ada yang istimewa pada grand final pemilihan Puteri Indonesia 2017 yang diselenggarakan pada Jumat lalu (31/3/2017). Kehadiran Miss Universe 2016 Iris Mittenaere menjadi tamu kehormatan di kontes kecantikan tersebut.

Kedatangan Iris yang tiba di Indonesia tepat sehari sebelum malam grand final ini juga sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Indonesia ke kancah internasional melalui Miss Universe. Berikut beberapa hal yang dilakukan Miss Universe 2016 saat berada di Indonesia.

1. Salurkan Bantuan Sosial

Foto: Pool

Wanita 24 tahun ini bersama-sama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan sosial non tunai di Agen Ahmad Syafei Efendi, Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan. Iris pun tampak manis menggunakan busana tradisional khas budaya Indonesia dengan mini dress batik hitam coklat.

Foto: Pool

Iris mengakui kunjungan dirinya ke Indonesia kali ini merupakan kedua kalinya setelah beberapa minggu lalu dirinya pernah ke Bali dan terlibat dalam proses syuting iklan uc1000. Selain itu Miss Universe 2016 juga akan mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh Yayasan Puteri Indonesia seperti kunjungan-kunjungan sponsor serta kegiatan sosial kepada penyandang bibir sumbing di Rumah Sakit Hermina.

2. Menjadi Tamu di Pemilihan Puteri Indonesia 2017

Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Menggunakan dress biru karya desainer An’soe dan mahkota diamond nexus, Iris menyapa para awak media di Jakarta beberapa jam sebelum acara grand final Puteri Indonesia 2017 dimulai. Wanita asal Perancis ini mengaku Indonesia merupakan negara pertama yang ia kunjungi sebagai Miss Universe.

“Jadi saya merasa senang karena ini juga merupakan kontes kecantikan pertama yang saya hadiri sebagai Miss Universe. Saya juga senang bisa bertemu lagi dengan Kezia, teman saya di Miss Universe,” tambah Iris di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat (31/3/2017).

Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Selain itu wanita yang bercita-cita sebagai dokter gigi ini juga mengungkapkan bahwa dirinya mengenal dekat sosok aktris dan penyanyi Indonesia, Anggun C Sasmi. Iris menuturkan bahwa Anggun salah satu orang yang sangat mendukung kariernya untuk maju di kontes kecantikan ratu sejagat.

“Anggun adalah salah satu juri pada kontes kecantikan Miss France. Ia sangat mendukung saya hingga akhirnya saya bisa menang dan saya sangat menyukainya,” kata Iris.

3. Pakai Kebaya

Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Tak hanya menjadi tamu kehormatan di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017, Iris juga tampil memukau saat berjalan di panggung sambil melambaikan tangan dan menyapa seluruh penonton Indonesia. Penampilannya semakin anggun dalam balutan kebaya rancangan desainer Intan Avantie.

Iris pun antusias menjadi saksi mata lahirnya Puteri Indonesia 2017. Ia juga mengungkapkan kalau semua wanita indonesia berhak mengikuti kontes ini karena Iris yakin kalau setiap wanita tak hanya memiliki paras cantik tetapi juga memiliki kecerdasan serta berbakat.

Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

“Kehadiran saya semoga dapat menginspirasi para kontestan dan juga sekaligus untuk menunjukkan jika wanita itu memiliki kekuatan,” ujar Iris.

Sumber : Detik

LEAVE A REPLY