7 Tips Untuk Meraih Mimpi Anda

7 Tips Untuk Meraih Mimpi Anda

124
0
BERBAGI

7 Tips Untuk Meraih Mimpi Anda

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang ada di dalam hati mereka. Mungkin anda ingin membuka restoran sendiri, atau anda ingin memulai bisnis baru.

Tapi apakah anda telah mengambil langkah-langkah untuk mencapai mimpi anda? Dan jika demikian, berapa banyak langkah yang telah diambil?

Kebanyakan orang tidak mengambil langkah-langkah apapun sama sekali. Jika anda merasakan hal seperti ini bukan berarti kepedulian anda terhadap mimpi anda jauh lebih kecil dibanding mereka yang telah mencapainya. Namun mengejar mimpi bisa sangat menakutkan, dan ditengah kehidupan yang menyibukkan, banyak impian memerlukan kebiasaan yang kuat, dan konsisten.

Apakah anda ingin menjadi seorang pianis yang handal atau pemain olahraga profesional, tidak mungkin untuk mencapai mimpi anda tanpa manajemen waktu yang baik dan tekad yang kuat.

Namun, dengan sedikit kerja keras dan fokus, anda dapat mengambil langkah pertama, langkah kedua, dan seterusnya untuk mewujudkan aspirasi itu. Sebelum anda menyadarinya, anda akan merasakan mimpi anda hidup.

Bagaimana Anda Bisa Meriah Mimpi Anda

1. Buatlah spesifik

“Saya bermimpi ingin menjadi orang terkenal” mungkin mudah untuk mengucapkannya, tapi jauh lebih sulit untuk dilakukan, hanya karena itu terdengar samar. Anda tidak dapat mencapai mimpi yang samar. Ingin terkenal seperti apakah anda. Apakah anda ingin menjadi pembicara terkenal? Apakah anda ingin menjadi seorang bintang film? Atau apakah anda ingin menjadi atlet terkenal? Jadilah spesifik, dan anda lebih mungkin untuk bekerja menuju impian anda.

2. Bermimpilah besar

Langit adalah batasnya. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, memiliki cita-cita yang tinggi terkait dengan disiplin tinggi. Jadi silakan dan tetapkan impian besar untuk diri anda sendiri, karena mimpi tersebut dapat memberikan motivatisi yang anda perlukan untuk membangun kebiasaan yang anda inginkan.

3. … Namun bermimpilah yang benar …

Bermimpi besar adalah penting, tapi bagaimana anda bermimpi akan mempengaruhi anda dalam mencapai apa yang anda inginkan. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of California, mereka yang bermimpi termasuk proses-proses yang diperlukan untuk meraihnya lebih cenderung untuk tetap berpegang teguh pada tujuan mereka dibanding mereka yang hanya bermimpi tentang hasil yang diinginkan.

Dengan kata lain, jika anda menemukan diri anda melamun hanya tentang melintasi garis finish pada maraton bukan pada latihan dan kerja keras untuk sampai ke sana, maka kemungkinan untuk mencapai tujuan anda semakin kecil.

4. … dan ambil satu langkah pada satu waktu

Meskipun bermimpi besar adalah penting, namun jangan lupa untuk menetapkan tujuan-tujuan kecil diantaranya. Anda tidak bisa berharap untuk menjadi pianis handal dalam semalam; Anda harus membentuk kebiasaan berlatih setiap hari.

Bayangkan sebuah tangga besar, dengan mimpi anda berada di bagian atas. Berlatih setiap hari adalah satu-satunya cara untuk mencapai mimpi anda, dan setiap hari anda bekerja pada tujuan anda adalah satu langkah berikutnya yang membuat anda semakin dekat pada tujuan anda. Ingatlah, tidak peduli seberapa lambat anda menjalaninya, anda telah melewati mereka yang hanya bersantai di sofa dan tidak melakukan satu hal pun.

5. Hubungi orang-orang yang berpengalaman di bidangnya

Apakah anda selalu ingin memulai toko roti milik anda sendiri, namun anda tidak tahu di mana untuk memulainya? Jangan hanya menyerah: kontaklah mereka yang telah memulai toko roti milik mereka sendiri. Tanyalah mereka bagaimana mereka sampai disana atau apakah mereka memiliki saran untuk anda. Siapa tahu mereka bisa membantu anda memulai toko roti milik anda sendiri.

6. Bicaralah dengan mereka yang mendukung anda

Apakah orang-orang terdekat anda tahu tentang mimpi anda?

Mungkin salah satu alasan mengapa anda tidak bekerja menuju mimpi anda adalah karena anda takut teman atau keluarga tidak akan mendukung anda. Berbicaralah dengan orang-orang yang mengelilingi anda serta sadarilah bahwa mereka peduli tentang anda dan berkemungkinan besar akan mendukung apa pun untuk membuat anda bahagia. Mereka bahkan akan membantu anda atau membantu menghubungkan anda dengan seseorang yang dapat membantu anda mencapai mimpi anda.

7. Pertimbangkan rintangan

Seringkali terdapat rintangan besar yang dapat mencegah anda mencapai tujuan anda. Misalnya, apakah mewujudkan mimpi anda berarti merubah jalur karir anda? Sekarang, sebelum anda memutuskan untuk keluar dari pekerjaan anda, pertimbangkan manfaat dan konsekuensi, serta carilah tahu apakah ada kemungkinan anda dapat bekerja di impian anda selagi anda berada di pekerjaan anda saat ini.

Jangan gegabah, namun juga jangan terjebak dalam rutinitas anda. Ini adalah aspek lain yang bisa anda membicarakan dengan orang-orang yang mendukung anda.

Baca juga 5 Alasan yang Mencegah Anda Dari Mengejar Impian

Kesimpulan

Ada ribuan, bahkan jutaan, orang di seluruh dunia yang telah memiliki mimpi di seluruh hidup mereka, namun mereka tidak akan pernah melihatnya hanya karena mereka tidak pernah mencoba. Tidak terlalu terlambat untuk membuat mimpi anda sendiri terwujud. Buatlah spesifik, bermimpi besar (namun mimpi yang benar!), ambil satu langkah pada satu waktu, kontak orang-orang yang berpengalaman, berbicara dengan keluarga dan teman-teman, dan pertimbangkan rintangan apa yang perlu anda lalui.

Apakah anda ingin menjadi seorang juru masak, seorang atlet, seorang pianis atau dokter, tetap positif dan fokus. Sebelum anda menyadarinya, anda akan mencapai impian anda, dan kenyataan akan lebih manis daripada mimpi yang anda miliki.

Sumber : AkuInginSukses

LEAVE A REPLY