Berjalan Selaras dengan Hikmat Allah

Berjalan Selaras dengan Hikmat Allah

163
0

1 Raja-raja 3:9

Berikanlah kepada hamba-Mu ini hati yang faham menimbang perkara untuk menghakimi umat-Mu dengan dapat membedakan antara yang baik dan yang jahat.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 70; Ibrani 4; II Raja Raja 20-21

Jika Allah mau memberikan semua keinginan Anda, maka apa yang akan Anda minta? Saat Salomo diberi pilihan tersebut, dia meminta hikmat untuk dapat membedakan baik dan jahat agar dapat memimpin umat Allah dengan baik (I Raja Raja 3:9).

Maka berfirmanlah Allah kepada Salomo, “Oleh karena engkau telah meminta hal yang demikian, Aku melakukan sesuai dengan permintaanmu itu.” Lebih dari itu, Tuhan bahkan berjanji untuk memberinya “kekayaan maupun kemuliaan” (I Raja Raja 3:11-13). Dan sampai hari ini Salomo dikenang karena hikmat besar yang Allah karuniakan kepadanya.

Salomo mengawali pemerintahannya dengan mengabdi pada hikmat Allah dan memiliki ambisi mendalam untuk membangun Bait Allah yang sangat indah demi memuliakan Allah. Namun, sesuatu terjadi dalam perjalanan hidupnya. Hasratnya untuk hidup dengan hikmat Allah digantikan oleh daya tarik kekayaan dan kedudukan yang telah Allah berikan kepadanya. Pernikahannya dengan perempuan asing yang menyembah berhala akhirnya menguasai dirinya, sehingga akhirnya bangsanya juga menuju penyembahan berhala.

Pelajaran yang bisa dipetik di sini sangat jelas. Mengasihi Kristus dan hikmat-Nya harus senantiasa menjadi tujuan utama bagi kita yang ingin hidup untuk menyenangkan Allah di sepanjang hidup ini. Komitmen untuk setia pada kekayaan hikmat Allah akan memampukan kita menghindari penyimpangan yang telah menghancurkan Salomo. (Sabda.org)

Jaga hati Anda agar selaras dengan hikmat Allah dan taati suara-Nya. Itu cara menyelesaikan kehidupan ini dengan baik.

Sumber: Jawaban.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY